INFORMASI :

KELURAHAN WONOKRIYO, KECAMATAN GOMBONG, KABUPATEN KEBUMEN

KEGIATAN SOSIALISASI STUNTING KELURAHAN WONOKRIYO

KEGIATAN SOSIALISASI STUNTING KELURAHAN WONOKRIYO

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada Hari Selasa Tanggal 19 Juli 2022 Kelurahan Wonokriyo mengadakan acara sosialisasi stunting di gedung PKK Kelurahan Wonokriyo, acara di mulai pukul 09.00 sampai selesai. Susunan acara : Pembukaan, Sambutan, Materi, Doa, Penutup.

Acara dimulai dengan sambutan Lurah Wonokriyo, untuk pelaksanaan Stunting sudah 3 kali pesertanya diharapkan berganti-ganti, stunting adalah untuk kesehatan anak dan untuk masa depan  bangsa.

Kemudian acara dilanjut dengan narasumber dari Puskesmas Gombong II yaitu Ibu Ivan N. Amd, kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah 5 tahun)akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya, kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi,kondisi stunting baru Nampak pada bayi usia 2 tahun.

Acara selanjutnya narasumber dari Puskesmas yaitu Ibu Dwiana Trisutanti,Amd. Keb. Imunisasi bayi tujuannya melindungi seseorang terhadap penyakit tertentu menurunkan prevalensi penyakit, imunisasi 1 bulan BCG - Polio 1, Imunisasi 2 bulan DPT-HB- -HIb 1 Polio 2, Imunisasi 3 bulan DPT-HB-Hib2-Polio 3,Imunisasi 4 bulan DPT-HB-Hib3-Polio 4, Imunisasi 9 bulan- Campak.

Acara demi acara telah dilaksanakan dan tiba waktunya acara doa dan di lanjut penutup

Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter