INFORMASI :

KELURAHAN WONOKRIYO, KECAMATAN GOMBONG, KABUPATEN KEBUMEN

UPDATE DATA PROFIL KELURAHAN WONOKRIYO TAHUN 2023

UPDATE DATA PROFIL KELURAHAN WONOKRIYO TAHUN 2023

   Kelurahan Wonokriyo merupakan salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Gombong, Pemerintahan Daerah Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah,  Indonesia. Kelurahan Wonokriyo berdiri pada 07 Desember 1973. Di wilayah Kelurahan Wonokriyo berdiri Pasar Wonokriyo, yaitu pasar modern terbesar di Gombong dan juga terdapat Stasiun Gombong yang terletak di Sebelah Selatan Pasar Wonokriyo, dan terdapat juga RSU PKU Muhammadiyah, serta fasilitas-fasilitas umum lainnya. 
     Kelurahan Wonokriyo memiliki batas wilayah Sebelah Utara yaitu Desa Semanding dan Kecamatan Sempor, batas wilayah Sebelah Selatan yaitu Desa Kalitengah dan Kecamatan Buayan,  batas wilayah Sebelah Timur yaitu Kelurahan Gombong dan Kecamatan Karanganyar, dan batas wilayah Sebelah Barat yaitu Desa Semondo dan Kecamatan Rowokele. Luas wilayah Kelurahan Wonokriyo sekitar 122,30 Ha. 
     Kantor Kelurahan Wonokriyo berlokasi di Jalan Puter No. 2 Wonokriyo, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dengan Kode Pos Kelurahan Wonokriyo yaitu 54312, Kode Kelurahannya yaitu 1009 dan Kode Kecamatannya yaitu 19. Pada saat ini (Sejak Juli Tahun 2023 ) Kepala Kelurahan Wonokriyo yaitu Bapak SIGIT PURWANTO,S.KOM (Plt Lurah) . Kelurahan Wonokriyo terdiri dari 09 RW (Rukun Warga) dan  44 RT (Rukun Tetangga).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter